Dibanderol Dengan Harga 9 Jutaan, Xiaomi MI 11 Meluncur di Pasar Indonesia

MI 11 Akhirnya resmi dijual dipasar indonesia, dalam peluncuran yang disiarkan melalui live streaming di Youtube Xiaomi Indonesia Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia menjelaskan, Mi 11 merupakan smartphone flagship pertama di dunia dan di Indonesia yang menggunakan chipset tercanggih Qualcomm Snapdragon 888.

Dikatakan Alvin, dengan chipset tersebut, memungkinkan pengguna dapat menikmati inovasi teknologi terbaru di smartphone Mi 11.
dikutip dari selular.id, Xiaomi meluncurkan Mi 11 di China tanpa menyertakan charger dalam boks ponsel. Namun saat itu, perusahaan juga memberikan opsi menyertakan charger untuk kapasitas terbatas.

Dan bagaimana di Indonesia, dikatakan Alvin, dengan baterai 4600 mAh, Mi 11 mendukung teknologi pengisian daya cepat yang andal, 55W untuk pengisian daya dengan kabel, 50W dengan pengisian daya nirkabel, serta 10W untuk mengisi daya perangkat lain secara reverse charging.

“Setiap kemasan akan dibekali dengan charger pengisi daya 55W berteknologi Galium Nitride (GaN) yang membuatnya tetap ringkas tanpa khawatir panas berlebihan dan bisa digunakan untuk mengisi daya gawai lainnya, seperti laptop,” tutur Alvin.

Baca Juga : Realme C25 dan C21 Segera Meluncur di Pasar Entry-Level Indonesia

Lebih jauh Alvin menuturkan, Mi 11 mengusung layar WQHD Plus berukuran 6,81 inci, beresolusi 3.200×1.440 piksel, refresh rate 120Hz, HDR10 Plus, dan palet warna 10-bit.

Untuk ketahanan layarnya, Xiaomi menggunakan Corning Gorilla Glass Victus. Mi 11 sudah langsung menjalankan MIUI 12 berbasis Android 11. Pengalaman visual Mi 11 turut didukung dengan dual speaker yang sudah disetel secara khusus oleh tenaga ahli Harman/Kardon.

Untuk kapasitas penyimpanan, Xiaomi Mi 11 dibekali RAM 8GB dan memori internal sebesar 256GB.

Untuk kamera, Mi 11 didukung kamera utama 108MP (f1.9), ultra-wide 13MP (f2.4), dan kamera telemakro 5M (f2.4). Pada Mi 11, Xiaomi juga memungkinkan pengguna untuk bisa memakai fitur Night Mode untuk beberapa lensa, seperti lensa utama, lensa ultra-wide, dan kamera depan.Sementara Xiaomi menyematkan kamera depan dengan resolusi 20MP untuk urusan selfie yang terletak di dalam punch hole di sisi kiri atas layar smartphone.

Untuk kemampuan Videografi Mi 11 dibekali pula dengan sejumlah fitur penunjang kebutuhan videografinya, seperti kehadiran beragam efek video hingga filter video sinematik.Xiaomi turut membenamkan kemampuan ultra night video untuk meningkatkan hasil perekaman, meski di kondisi minim cahaya.

Mi 11 juga dibekali dengan teknologi voice isolation untuk membantu mengisolasi kebisingan di sekitar agar hasil audio lebih jernih saat melakukan pengambilan video.

Mengenai harga, Mi 11 dibandrol dengan harga Rp9.999.000 (8GB + 256GB), dengan dua pilihan warna, yakni midnight gray dan horizon blue. Pre order Xiaomi Mi 11 dimulai 23 Maret melalui Mi.com dan e-commerce (online) yang sudah ditunjuk dan Offline Authorized Mi Store.

 

Source : Selular.id