Mengenal Jaringan PAN Bagian 2 Wireless PAN

Mengenal Jaringan PAN Bagian 2 ” Wireless PAN “

Pengertian Wirelles PAN

 

WPAN (wireless personal area networkmerupakan jaringan area pribadi – untuk jaringan yang terpusat di sekitar perangkat interconnecting perorangan dari kegiatan – di mana sambungan nirkabel. Umumnyapersonal area jaringan nirkabel memanfaatkan beberapa teknologi yang memungkinkan komunikasi dalam waktu sekitar 10 m – dengan kata.

lain, yang sangat jarak dekat. Salah satu teknologi Bluetooth, yang digunakan sebagai dasar untuk sebuah standar baru, IEEE 802,15.

J WPAN mampu melayani semua interkoneksi ke komputer dan berkomunikasi biasa pada perangkat yang memiliki banyak orang di meja mereka atau membawa mereka dengan hari ini – atau bisa melayani tujuan yang lebih khusus seperti mengizinkan ahli bedah dan anggota tim lainnya untuk berkomunikasi selama suatu operasi.

Baca JugaMengenal Jaringan PAN ( Personal Area Network ) Bagian 1

Kunci konsep dalam teknologi WPAN dikenal sebagai “plugging dalam”. Dalam skenario yang idealjika dua-WPAN dilengkapi perangkat menjadi dekat (dalam beberapa meter dari satu sama lain) atau dalam waktu beberapa kilometer dari server pusat, mereka dapat berkomunikasi seakan– akan terhubung dengan kabel. Fitur penting lain adalah kemampuan masing-masing untuk mengunci perangkat dari perangkat lain yang selektifperlu mencegah gangguan yang tidak sah atau akses informasi.

Teknologi untuk WPAN adalah dalam masa pertumbuhan yang cepat dan proses pembangunan. Tujuannya adalah untuk memfasilitasi operasi halus di antara rumah atau bisnis perangkat dan sistem. Setiap perangkat di dalam WPAN akan dapat menyambungkan ke perangkat lain yang serupa dalam WPAN, apabila mereka dalam berbagai fisik satu sama lain. Selain itu, seluruh dunia akan WPANs interkoneksi. Jadi, misalnya, sebuah situs dalam archeologist di Yunani mungkin menggunakan PDA akses langsung ke database di University of Minnesota di Minneapolis, dan untuk mengirimkan temuan itu ke database.